Kamis, 27 September 2012

Menjadi muslimah yang baik








Memahami bahwa semua akan menjadi baik dengan kehendak Allah. Allah mengampuni dosa-dosa kecil karena Dia adalah Semua-Memahami dan Maha Pengampun. Bahkan jika Anda merasa bahwa Anda sudah terlalu dalam untuk menjadi Muslim yang baik bahwa Anda benar-benar dapat.
Temukan mana pengaruh menyebabkan Anda kembali Anda pada agama Anda berasal. Mungkin Anda dapat melacak kembali penyebabnya baik situasi keluarga atau teman yang menuntun Anda di jalan yang salah. Biarkan teman-teman. Mereka tidak akan berada di sana pada hari kiamat ketika Anda harus menghadapi Allah sendiri. Jika itu karena dari keluarga, itu adalah sedikit lebih sulit. Di sinilah langkah-langkah berikutnya akan berguna.
Jika Anda benar-benar dikhususkan untuk membalik lembaran baru dan menjadi muslimah yang baik, Anda harus memakai jilbab. Jilbab bukan hanya sepotong kain yang menutupi rambut, maka perubahan Anda secara mental dan spiritual. Anggap saja sebagai cara bagi Allah untuk melindungi perempuan. Segera setelah Anda mengenakan jilbab, mudah-mudahan, seluruh perspektif Anda pada harga diri dan nilai-nilai secara otomatis akan berubah. Non-hijabi yang menentang hukum Allah dan mempertaruhkan hukuman-Nya, sehingga Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk mencapai perasaan ini dengan mengenakan jilbab. Mempertimbangkan manfaat tambahan dari cadar (niqaab).
Shalat lima kali sehari. Sebelum Anda mendapatkan di atas sajadah, belajar apa kata-kata doa berarti untuk meningkatkan kontemplasi Anda dalam doa. Jika Anda tidak berbicara bahasa Arab, mencoba untuk menemukan beberapa versi terjemahan dari kata-kata doa dan memakan waktu untuk membaca dan memahami apa kata-kata itu. Mulai membuat doa bagian normal dari hari Anda, cara makan adalah kebutuhan kita, makanan rohani kita adalah doa.
Baca Quran. Baca Quran dan juga mencoba untuk membaca terjemahan Al-Qur’an dan benar-benar mencoba untuk memahami artinya. Anda dapat membaca terjemahan dalam bahasa Inggris juga. Membaca Al-Quran akan membantu membangun hubungan yang berguna dengan Allah dan juga akan memungkinkan Anda untuk memahami betapa indahnya agama ini. Mendengarkan itu (Anda dapat menemukan video online) juga membuat Anda merasa lebih dekat kepada Allah.
Pelajari lebih banyak tentang Islam. Tahu apa yang harus Anda lakukan (yang disebut ‘Wajib’ sesuatu) dan apa yang Anda tidak bisa melakukan (haram hal). Internet adalah sumber berharga untuk mencari aturan Islam dan peraturan dan hukuman yang berlaku jika mereka rusak. Pastikan untuk pergi di situs Web yang benar untuk sumber informasi yang benar Islam. Hukuman yang kadang-kadang mungkin tampak berat, tapi mereka ada untuk melindungi masyarakat dan membimbing orang percaya untuk mengikuti jalan Allah (swt).
Cobalah untuk mengalokasikan jumlah minimum waktu setiap hari untuk kegiatan Islam – misalnya, empat jam untuk salat, Quran dan studi Islam akan memungkinkan Anda untuk membangun hubungan Anda dengan Allah (swt) dan membuat kemajuan yang baik menuju memperoleh pengetahuan. Ingat bahwa lima harian fardhu salat adalah prioritas utama Anda dan Anda harus membentuk kerangka dari rutinitas harian Anda sekitar ini.
Berpakaian sopan. Ini tidak berarti bahwa Anda harus terlihat jelek atau tidak bergaya. Hanya sederhana. Kenakan kemeja lebih lama dan tidak mengenakan pakaian seperti tank top dan celana pendek. Tinggal jauh dari pakaian yang terlalu ketat. Ingat bahwa itu adalah wajib untuk menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan tangan, yang dianjurkan tetapi tidak wajib. Hal ini juga membantu Anda untuk mengubah seluruh pandangan Anda pada apa yang dapat diterima dan apa yang tidak.
Bergaul dengan teman yang baik, akan dengan tema yang Anda mungkin ingin membuat teman-teman yang berbagi misi Anda menjadi seorang Muslim yang baik. Jika Anda cukup beruntung, Anda mungkin melihat seorang gadis Muslim usia Anda. Pastikan untuk berteman dengan seorang gadis Muslim jika Anda menemukan satu. Anda dapat mengatakan padanya bagaimana Anda mencoba untuk menjadi Muslim yang lebih baik, dan dia mungkin bisa membantu!
Hindari pengaruh negatif, termasuk teman-teman lama (sekeras mungkin, pahala juga worth it) yang mungkin memiliki pengaruh buruk atau yang membawa karakteristik negatif pada Anda. Meskipun setan (iblis) dapat menggoda kita, adalah tanggung jawab kita sebagai umat Islam untuk melawan godaan dan mendesak dengan meningkatkan iman dan spiritualitas.
Maafkan diri Anda dan meminta kepada Allah (swt) untuk pengampunan untuk setiap dosa yang mungkin Anda lakukan. Anda perlu melepaskan kesalahan masa lalu dan bekerja untuk meningkatkan masa depan. Apapun yang telah terjadi dilakukan. Hal ini di masa lalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya atau lebih baik itu. Satu-satunya yang dapat Anda lakukan adalah memaafkan diri sendiri dan tulus bertobat kepada Allah (swt) dan dengan tulus meminta kepada-Nya untuk pengampunan. Gunakan pengalaman-pengalaman negatif sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik dan berbuat baik.
Perhatikan dimana kelemahan Anda dan menghindari mereka. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda harus dijalankan setiap kali seorang pria datang dekat, tetapi belajar untuk menundukkan pandangan dan ingat bahwa Allah (SWT) amat berat siksaan. Mereka bukan orang yang Anda butuhkan dalam hidup Anda pula.
Ambillah dari hari ke hari. Jika Anda membuat prioritas dalam pikiran Anda bahwa Anda ingin berusaha untuk menjadi gadis Muslim yang terbaik, Anda akan mencapai tujuan ini tanpa menyadarinya! Setiap kali Anda akan melakukan sesuatu, berpikir: “Apakah ini sesuatu yang baik atau agama?” Jika tidak, jangan lakukan itu! Cukup mengingatkan diri sendiri dan siap untuk menghentikan diri, berjaga-jaga. Setiap saat dari setiap hari harus ditujukan untuk menyenangkan Allah (swt).

0 komentar:

Posting Komentar